Mata
Pelajaran / Seri : Matematika Wajib Kelas/Semester : XI / Genap
Alokasi
Waktu : 4 jam / minggu Tahun
Pelajaran : 2014/2015.
Nomor KI
|
Alokasi Waktu
|
Januari
|
Februari
|
Maret
|
April
|
Mei
|
Juni
|
Ket
|
|||||||||||||||||||||||||||
1
|
2
|
3
|
4
|
||||||||||||||||||||||||||||||||
Nomor KD
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
5
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
|
|||||
1.1
|
2.1 Memiliki motivasi internal,
kemampuan bekerjasama, konsisten, sikap disiplin, rasa
percaya diri,
dan sikap toleransi dalam perbedaan strategi
berpikir dalam memilih
dan menerapkan strategi
menyelesaikan
masalah.
2.2 Mampu mentransformasi diri dalam
berpilaku jujur, tangguh
mengadapi masalah,
kritis dan disiplin dalam
melakukan tugas belajar
matematika.
2.3 Menunjukkan
sikap bertanggung jawab,
rasa
ingin tahu, jujur dan
perilaku peduli lingkungan.
|
3.13. Menganalisis sifat-sifat
transformasi geometri (translasi,
refleksi garis, dilatasi dan
rotasi) dengan pendekatan
koordinat dan menerapkannya dalam menyelesaikan masalah.
|
4.10 Menyajikan objek kontekstual, menganalisis
informasi terkait sifat-sifat
objek dan menerapkan
aturan transformasi geometri (refleksi, translasi, dilatasi, dan rotasi)
dalam memecahkan masalah.
|
8
|
4
|
4
|
|
|
M
|
|
|
|
|
M
I
N
G
G
U
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3.14 Memahami dan
menganalisis aturan sinus dan kosinus serta menerapkannya dalam
menentukan luas daerah segitiga.
|
4.11 Merancang dan
mengajukan masalah
nyata
terkait luas segitiga dan menerapkan aturan
sinus dan kosinus untuk menyelesaikannya.
|
8
|
|
|
4
|
4
|
I
|
|
|
|
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.15 Memahami dan
menggunakan
berbagai ukuran pemusatan, letak
dan penyebaran
data
sesuai dengan
karakteristik
data melalui aturan
dan rumus serta menafsirkan dan
mengomunikasikannya.
|
4.12 Menyajikan dan
mengolah data
statistik deskriptif
ke dalam tabel distribusi
dan histogram untuk memperjelas
dan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan
kehidupan nyata.
|
12
|
|
|
|
|
N
|
4
|
4
|
4
|
|
|
|
|
|
S
E
K
O
L
A
H
|
|
|
|
|
U
J
I
A
N
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
3.16 Memahami dan
menerapkan berbagai aturan pencacahan
melalui
beberapa contoh nyata serta menyajikan alur
perumusan aturan pencacahan
(perkalian, permutasi
dan kombinasi) melalui diagram atau cara lainnya.
3.17 Menerapkan
berbagai konsep dan
prinsip permutasi dan kombinasi dalam pemecahan masalah
nyata.
3.18 Memahami konsep ruang sampel dan menentukan
peluang suatu
kejadian dalam suatu percobaan.
3.19 Memahami dan menerapkan aturan/rumus peluang dalam
memprediksi terjadinya suatu
kejadian dunia nyata serta
menjelaskan alasan- alasannya.
3.20 Memahami konsep
peluang dan harapan
suatu kejadian dan menggunakannya dalam pemecahan masalah.
|
4.13 Memilih dan menggunakan aturan pencacahan
yang sesuai
dalam pemecahan masalah
nyata serta memberikan
alasannya.
4.14 Mengidentifikasi masalah nyata dan menerapkan aturan
perkalian, permutasi, dan
kombinasi dalam pemecahan masalah
tersebut.
4.15 Mengidentifikasi, menyajikan
model matematika dan menentukan
peluang dan harapan
suatu
kejadian dari masalah
kontektual.
|
12
|
|
|
|
|
G
|
|
|
|
4
|
|
4
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
M
I
N
G
G
U
|
|
|
|
U
J
I
A
N
|
|
|
||
3.21 Memahami konsep
turunan dengan
menggunakan konteks matematik
atau konteks lain dan menerapkannya.
3.22 Menurunkan
aturan dan sifat turunan
fungsi aljabar dari aturan dan
sifat limit fungsi.
3.23 Memilih
dan menerapkan
strategi menyelesaikan
masalah dunia nyata dan matematika yang melibatkan
turunan dan memeriksa kebenaran
langkah-langkahnya.
3.24 Memahami konsep
turunan dan menggunakannya untuk
menganalisis grafik
fungsi dan menguji sifat-sifat yang dimiliki untuk mengetahui
fungsi
naik dan fungsi turun.
3.25 Menerapkan
konsep dan sifat
turunan fungsi untuk menentukan
gradien garis
singgung kurva,
garis
tangen, dan garis
normal.
3.26 Memahami konsep
dan sifat turunan fungsi terkait dan menerapkannya untuk menentukan titik stasioner
(titik maximum, titik minimum dan
titik belok).
3.27 Menganalisis bentuk model matematika berupa
persamaan fungsi, serta menerapkan
konsep dan sifat turunan fungsi dalam
memecahkan
masalah maximum dan minimum.
|
4.16 Memilih strategi yang efektif dan
menyajikan model matematika dalam memecahkan
masalah nyata tentang turunan fungsi aljabar.
4.18 Memilih strategi yang efektif dan
menyajikan model matematika dalam memecahkan
masalah nyata tentang fungsi naik
dan fungsi
turun.
4.19 Merancang dan mengajukan masalah
nyata
serta menggunakan
konsep dan sifat turunan
fungsi terkait dalam
titik stasioner (titik maximum, titik minimum
dan titik belok).
4.20 Menyajikan data
dari
situasi nyata, memilih
variabel dan mengomunikasikannya dalam bentuk
model matematika berupa
persamaan
fungsi, serta menerapkan konsep dan
sifat turunan fungsi dalam memecahkan masalah
maximum dan minimum.
|
12
|
|
|
|
|
G
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
|
4
|
4
|
|
N
A
S
I
O
N
A
L
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
S
E
M
E
S
T
E
R
|
|
|
||
3.28 Memahami konsep
integral tak tentu suatu fungsi sebagai
kebalikan dari
turunan fungsi.
3.29 Menurunkan
aturan dan sifat integral tak tentu dari aturan dan sifat
turunan
fungsi.
|
4.17 Memilih strategi yang efektif dan
menyajikan model matematika dalam memecahkan
masalah nyata tentang integral
tak tentu dari
fungsi aljabar.
|
12
|
|
|
|
|
U
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
|
4
|
4
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
|
24
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
4
|
4
|
4
|
|
4
|
4
|
4
|
|
|
|
||
JUMLAH
|
88 x
45’
|
4
|
4
|
4
|
4
|
|
4
|
4
|
4
|
4
|
|
4
|
4
|
4
|
|
|
4
|
4
|
4
|
|
4
|
4
|
4
|
4
|
4
|
|
4
|
4
|
4
|
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar